Online Training April 2021 PT Expertindo Minggu Pertama

Pada minggu pertama April 2021, PT Expertindo sebagai salah satu perusahaan jasa training dan konsultan terkemuka di Indonesia kembali menggelar berbagai judul pelatihan dan sertifikasi secara online. Menggunakan fasilitas video conference seperti Zoom, Google Meet dan MS Teams, instruktur dan peserta yang berasal dari beberapa tempat yang berbeda langsung bertatap muka untuk membahas materi pelatihan. Adapun beberapa judul pelatihan yang digelar dari tanggal 1 sampai 7 April 2021 adalah Statistical Process Control, Environmental Impact Analysis, Landscape & Pertamanan, Manajemen Kredit Sindikasi dan Fishbone Expert.

Foto Online Training April 2021 PT Expertindo Minggu Pertama

Pelatihan ini diikuti peserta dari berbagai instansi dan perusahaan baik dari instansi pemerintah pusat dan daerah, Badan usaha milik negara, perusahaan nasional dan multinasional, institusi pendidikan dan lainnya. Adapun instansi peserta yang mengikuti online training minggu ini adalah Yayasan Mercy Corps Indonesia, PT Caboot Indonesia dan PPRS Hampton’s Park.

Dan berikut adalah beberapa pembahasan dari pelatihan yang berlangsung:

Statistical Process Control

Pemanfaatan SPC menempati posisi yang paling penting dalam operasi perusahaan  karena salah satu elemen penting dari manajemen mutu modern adalah membuat keputusan berdasarkan data (fakta) dan bukan berdasarkan pada opini. Manajemen harus memastikan bahwa setiap keputusan yang diambil merupakan hasil analisa dari berbagai data yang menggambarkan performansi/kinerja yang sesungguhnya. SPC memiliki kemampuan untuk menggambarkan segala bentuk penyimpangan/ketidaksesuaian maupun kesesuaian terhadap standar (produk, proses maupun sistem). SPC berguna untuk mengidentifikasi permasalahan atau kejadian yang tidak lazim, sehingga bisa diambil tindakan yang sesuai untuk mengendalikan kinerja proses sekarang ini, serta meramalkan kinerja yang akan datang dan menyarankan tindakan perbaikan yang diperlukan.

Manajemen Kredit Sindikasi

Dalam menyelesaikan sebuah proyek dalam industri pertambangan, pasti terdapat resiko yang berhubungan dengan salah satu sumber daya yang digunakan, antara lain mengenai keuangan atau pendanaan. Pendanaan yang dialokasikan kepada para pihak seperti investor, customer, kontraktor, lender supplier, kreditur dan lain-lain dengan menggunakan extensive contractual arrangement merupakan salah satu karakteristik penting dalam project financing. Project financing dapat diartikan sebagai teknik pengumpulan dana jangka panjang untuk pembiayaan investasi suatu proyek. Sedangkan kredit sindikasi merupakan kredit yang diberikan secara bersama oleh lebih dari satu bank kepada debitur tertentu, dapat berupa kredit investasi ataupun kredit modal kerja. Training ini akan memberikan pemahaman mengenai project financing da kredit sindikasi pada perusahaan pertambangan di Indonesia.

Fishbone Expert

Training ini memberikan kemampuan peserta menjadi ahli dalam mengunakan metode fishbone diagram untuk menganalisis dan mencari penyebab sebuah masalah. Fishbone Diagram (Cause-and-Effect atau Ishikawa Diagram) merupakan salah satu teknik dalam Root Cause Analysis (RCA).  Terdapat banyak penyebab masalah yang dapat dikategorikan dalam beberapa jenis, antara lain Man (personel), Machine, Methods, Materials, Measurements dan Mother Nature (environment). Dalam training akan dipelajari teknik  yang efisien dan efektif dalam metode fishbone berdasarkan berbagai kategori penyebab masalah diatas.

Selain Online Training April 2021 PT Expertindo Minggu Pertama, PT Expertindo juga menggelar In House Training yang beritanya dapat dilihat di link berikut => In House Training.

Untuk judul dan informasi online training, kunjungi juga website PT Expertindo lainnya di alamat www.e-trainingonline.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Dengan Expertindo, ada yang bisa Kami bantu?