Info Training Desember 2018 PT Expertindo Minggu Pertama

Minggu pertama bulan Desember PT Expertindo banyak menggelar training di berbagai kota besar Indonesia. Dari Medan, Jakarta, Bandung, Banyuwangi, Kupang dan tentunya Yogyakarta. Yogyakarta menjadi kota dengan penyelenggaraan training dengan jumlah paling banyak dengan tempat pelaksanaan di Hotel Ibis Malioboro dan Hotel Melia Purosani Yogyakarta. Judul-judul training yang diselenggarakan adalah WITHOLDING TAX [PPh Pasal 21,22, 23, 26 dan Pasal 4 ayat (2)], Studi Kelayakan Investasi,  Sistem Manajemen Pengamanan, Manajemen Aset, Pengelohan Air Asam Tambang,  Integrated Procurement Management, Quality Control Of Civil Work, Corporate Communication, Public Relations, Media Relations dan PSAK NO 45.

Peserta training Yogyakarta berjumlah puluhan peserta yang berasal dari beberapa belasan instansi yang berbeda dari perusahaan BUMN, BUMS, instansi perguruan tinggi maupun instansi pemerintahan diantaranya dari PT SPR Langgak, PT Bank Negara Indonesia (Persero), PT ADARO INDONESIA, PT Mandiri Sekuritas, PT Bumi Siak Pusako, PT Berau Coal, BANK BUKOPIN, PT Freeport Indonesia, PT. Asmin Bara Bronang dan Yayasan Aman Palestin – Indonesia. Adapun pembahasan dari masing-masing training antara lain.

Studi Kelayakan Investasi

Tujuan utama melakukan investasi pada suatu kegiatan proyek/industri adalah memperoleh berbagai manfaat, baik manfaat finansial, non finansial maupun kedua-duanya. Tidak semua proyek yang dibangun, baik oleh pihak swasta maupun pemerintah dapat mencapai hasil seperti yang diharapkan (gagal). Kegagalan dapat terjadi baik pada masa pembangunan maupun setelah suatu proyek dioperasikan. Untuk menghindari kegagalan yang dapat menyebabkan kerugian yang besar, diperlukan suatu studi/analisis kelayakan. Studi Kelayakan Investasi  berisi berbagai aspek yang perlu dipertimbangkan dalam melakukan suatu rencana investasi. Setidaknya ada empat aspek yang menjadi kunci yang perlu untuk dipertimbangkan, yaitu : aspek pasar dan pemasaran, aspek teknis dan teknologis, aspek manajemen serta aspek ekonomi dan finansial. Dalam analisis aspek aspek di atas harus disadari adanya kondisi yang tidak pasti, untuk itu perlu dianalisis sejauhmana pengaruh kondisi yang tidak pasti tersebut terhadap keputusan investasi.

Tujuan

  1. Memahami Konsep Studi Kelayakan Investasi, Fungsi dan Ruang lingkup Proyek Investasi
  2. Mampu mengidentifikasi dan mendayagunakan kesempatan usaha
  3. Memahami Aspek Studi Kelayakan Investasi
  4. Mampu menganalisis  pengaruh ketidakpastian terhadap keputusan investasi
  5. Mampu menyusun laporan Studi Kelayakan Investasi

Sistem Manajemen Pengamanan

Sistem Manajemen Pengamanan adalah bagian dari manajemen secara keseluruhan yang meliputi struktur organisasi, perencanaan, tanggung jawab, pelaksanaan, prosedur, proses dan sumber daya yang dibutuhkan bagi pengembangan penerapan, pencapaian, pengkajian dan pemeliharaan kebijakan pengamanan dalam rangka pengendalian risiko yang berkaitan dengan kegiatan usaha guna mewujudkan lingkungan yang aman, efisien dan produktif.Untuk memastikan bahwa sistem tersebut dapat diterapkan dengan konsisten dan dilaksanakan sesuai dengan tujuannya diperlukan suatu pengelolaan terhadap sistem tersebut.

Tujuan

Pelatihan ini dimaksudkan untuk menciptakan sistem pengamanan di tempat kerja dengan melibatkan unsur manajemen, tenaga kerja, kondisi dan lingkungan kerja yang secara profesional terintegrasi untuk mencegah dan mengurangi kerugian akibat ancaman, gangguan dan/atau bencana serta mewujudkan tempat kerja yang aman, efisien dan produktif. 

Manajemen Aset
Pelatihan tentang  PSAK 45 ini membahas persiapan Laporan Keuangan organisasi nirlaba dan SPT PPh Badannya yang sesuai dengan prinsip-prinsip akuntansi yang berlaku umum di Indonesia.Workshop ini secara khusus bertujuan untuk memberikan pemahaman bagi para pimpinan organisasi nirlaba mengenai prinsip dan standar pelaporan organisasi nirlaba di Indonesia, dan dengan tujuan jangka panjang terwujudnya transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan organisasi nirlaba, baik kepada donor, board dan konstituen, instansi pemerintah yang terkait maupun publik secara luas.

Masih dalam minggu yang sama PT Expertindo masih banyak menggelar training di kota Yogyakarta dan beberapa kota besar Indonesia lainnya dengan beberapa judul yang berbeda. Selain publik training, PT Expertindo juga menggelar In House Training yang beritanya dapat dilihat di link berikut => In House Training. Pada Tahun 2018 PT Expertindo Menggelar Berbagai Event Pelatihan Besar diberbagai kota, kunjungi link berikut => Event Besar Expertindo

1 thought on “Info Training Desember 2018 PT Expertindo Minggu Pertama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *