Training Expertindo Minggu Keempat September 2018

Pada minggu keempat tanggal 24 sampai 26 bulan September 2018 ini, PT Expertindo menggelar training di Hotel Ibis Malioboro Yogyakarta. Judul training yang diselenggarakan terdiri dari 10 judul yang berbeda dengan puluhan peserta yaitu EXPORT IMPORT, Handling Customer Complaint, Building And Asset Management, HSE Marine Safety Management, Basic Accounting & Intermediate Accounting, Communication & Negotiation Skill, PPIC, Pelatihan teknis mengenai walk test, Pelatihan teknisi instalasi pemeliharaan dan troubleshoot penerangan site & training pelatihan teknis mengenai instalasi dan maintenance grounding sistem dan Legal Audit & Legal Opinion Drafting.

Peserta sendiri berasal dari beberapa instansi yang berbeda dengan jumlah total mencapai puluhan orang baik dari perusahaan BUMN, BUMS, instansi perguruan tinggi maupun instansi pemerintahan diantaranya dari PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk, PT Perusahaan Gas Negara Tbk, PT SMART Tbk, PT Cotrans Asia, PT Sea Bridge Shipping, PT Bhimasena Power Indonesia, PT Sutanto Arifchandra Electronic, CV ARIBUR dan Lembaga Penjamin Simpanan. Adapun pembahasan dari masing-masing training antara lain:

EXPORT IMPORT

Dewasa ini tidak sedikit para pelaku bisnis yang melakukan kegiatan perdagangan internasional, salah satunya kegiatan export dan import dalam kegiatan produksi mereka. Eksport dan import dapat bermanfaat untuk memacu pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan devisa negara. Tetapi kegiatan eksport import bukan kegiatan yang mudah karena melibatkan penjualan atau pemasukan barang yang melewati daerah pabean atau keseluruhan wilayah indonesia meliputi darat, laut atau perairan, dan ruang udara di atasnya. Maka dari itu dibutuhkan suatu pengetahuan yang mendalam mengenai kegiatan export import beserta aturan-aturan yang harus diketahui sebelum pelaksanaannya.

Manfaat

Setelah mengikuti training ini diharapkan para peserta dapat memahami mengenai hal-hal yang perlu diperhatikan dalam kegiatan ekspor dan impor suatu barang sehingga meminimalisir permasalahan-permasalahan yang sering terjadi dalam kegiatan ini.

Handling Customer Complaint

Customer Satisfaction is the ultimate goal in excellent service to customers. Improving the service quality should be continuously pursued by all employees. Handling customer complaint is one factor to increase customer satisfaction. To develop an oriented customer satisfaction organization, handling customer complaint skill become a very important skill for its person. This training will discuss about skills, techniques and methods in handling customer complaints effectively.

GOALS

Participants will able to understand the systems and procedures in handling complaints, positive mindset in dealing with customer complaints, understanding actions in dealing with customer complaints and evaluate and improve the complaints handling system.

Building And Asset Management

Mengelola aset secara effektif saat ini bukan lagi sebuah pilihan namun adalah sebuah keharusan. Di seluruh belahan dunia saat ini, perusahaan- perusahaan menghadapi tantangan yang signifikan mengenai bagaimana asset harus dikelola. Perusahaan-perusahaan baru harus menidentifikasi bagaimana menemukan biaya termurah sehingga akan berdampak pada ROI yang besar yang pada akhirnya perusahaan akan mendapatkan benefit secara cepat. Perusahaan yang sudah lama beroperasi dihadapkan pada masalah biaya life-cycle (Life-Cycle Cost) dari asset mereka. Perusahaan yang lebih maju dan lebih mature, berusaha mencari cara untuk memperpanjang umur ekonomi dari assetnya dan juga berhadapan dengan tantangan global seperti perubahan iklim. Implementasi asset management sebagai landasan berpikir akan mendapatkan proses pengambilan keputusan yang terstruktur untuk kasus-kasus tersebut.

Tujuan

  1. Memahami konsep dasar asset management.
  2. Memahami tahapan asset life-cycle dan mampu mengindentifikasi posisi asset perusahaan saat ini di fase aset life-cycle.
  3. Memahami tentang Life-Cycle Cost (LCC), mampu membuat dan mengaplikasikan LCC pada aset-aset di perusahaan untuk mendukung pengambilan keputusan di perusahaan yang berkenaan dengan aset.
  4. Mampu menginisiasi proses pengembangan asset management system di perusahaan.
  5. Menyadari bahwa ada resiko yang berkenaan dengan asset serta mampu menginisiasi proses manajemen resikonya.

 

Masihh dalam minggu yang sama tepatnya tanggal 28 dan 29 September, PT Expertindo juga akan menggelar publik training dengan jumlah peserta 10 orang dengan judul Project Management Officer. Awal bulan Oktober minggu pertama besok PT Expertindo kembali akan menggelar training di kota Yogyakarta beberapa kota besar Indonesia lainnya dengan beberapa judul yang berbeda. Selain publik training, PT Expertindo juga menggelar In House Training yang beritanya dapat dilihat di link berikut => In House Training. Pada Tahun 2018 PT Expertindo Menggelar Berbagai Event Pelatihan Besar diberbagai kota, kunjungi link berikut => Event Besar Expertindo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Dengan Expertindo, ada yang bisa Kami bantu?